Lampu Gelap

Pernah gak kepikiran untuk membuat lampu gelap? Pertanyaan bodoh, kayaknya *nyengir kuda* Ide ini bermula dari otak temen gue, sebut saja namanya Jun (sebenarnya mau gue kasih nama Mawar/Melati ternyata sudah dikontrak menjadi nama korban pemerkosaan, hiks) dia orangnya sering mempunyai pikiran aneh. Pernah ya ia berfikir kalau nanti di dunia ini hanya ada perempuan saja, hal itu dikarnakan semakin banyaknya emasipasi gender, bukan hanya sekedar setara tapi juga ingin lebih unggul dari laki-laki. Ahirnya perempuan membunuh spesies laki-laki. Serem ya... mungkin otak dia sudah miring 35 derajat bujur sangkar.



Pikiran yang juga aneh, pernah ia nyeletuk ingin buat lampu gelap. Bayangin di mana-mana orang beli lampu biar bisa menerangi kegelapan hatinya, eh rumahnya, malah dia mau buat lampu gelap. Tenang jangan buru-buru lempar sandal, apalagi menembaknya #FobiaSenjata #Piss ceritanya gini, waktu itu kami mempunyai event bareng, eventnya melakukan pemutaran film di daerah Wonosobo. Karena tempat pemutaran berpindah-pindah (Nomaden) jadinya kita harus ngeset ruangan bagaimana supaya nyaman untuk nonton film. Apalagi kebanyakan waktunya siang hari, tidak ada pilihan lain kecuali membuat ruangan tersebut gelap. Pemutaran Nomaden membuat banyak menguras tenaga, terutama saat menutup jendela-jendela dengan kardus atau kain (Jangan pakai kain sarung loh.... itu buat sholat. hihi) ia tiba-tiba menyeletuk, andai ada lampu gelap, pasti tak beli. Biar kita tidak usah repot-repot menutup jendela dengan kardus atau pun kain.

Otak gue yang tidak penuh dengan cairan kepintaran *Konon saat pembagian ilmu pintar gue ketiduran* #MitosOtak  kaget dengan celetukan itu. #LampuGelap #LampuGelap #LampuGelap otak gue malah yang gelap. terangi hati gue sayang.... *Lebay

Setelah dipikir dan ditimbang ditukang laundry, ahirnya diputusin bahwa sidang dihentikan *Loh* sebenarnya kita atau lebih tepatnya para pemilik bioskop keliling nantinya akan butuh lampu gelap, bayangin jika kita muter film siang-siang ditengah alun-alun tidak pakai lampu gelap bisa-bisa tidak kelihatan gambarnya. Anggapan ini terbukti benar, sudah 8 orang masuk rumah sakit jiwa. Silakan menyusul....

Ini gue mulai serius, Industri lampu gelap akan jadi usaha terlaris tahun 2014 dan akan tercatat sebagai industri inovatif dan kreatif oleh rekor MURI. 
Hasilnya terbukti, hatiku selalu gelap bila tidak mengatakan I LOVE U *bidadari langsung jatuh*

Comments