Khanif Rosidin di Mata Orang


Dunia tulis menulis di Ushuluddin mungkin kini tidak menjadi hal yang tabu, bahkan sudah menjadi hal yang biasa. Tidaklah aneh jika Ushuluddin disebut sebagai kampus segudang Profesor. Karena di dalamnya banyak mencetak para jurnalis-juranalis yang siap menjadi penulis besar.
Pria kelahiran Gresik 12 september 1989 ini juga tidak kalah saing dalam hal kepenulisan. Pria yang juga tercatat sebagai mahasiswa Ushuluddin semester VI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini juga menjabat sebagai Pemimpin Umum LPM HumaniusH. Sebuah nama yang cukup popular, Khanif Rosidin. Sepak terjangnya mempertahankan HumaniusH agar tetap eksis merupakan sebuah ambisi yang begitu besar. Dialah yang menjadi tongkatteam HumaniusH agar tidak pincang. Sangat pantut bila ia diberi dua jempol. Pria yang selalu mengumbar senyum manisnya ini banyak menghabiskan waktunya dengan membuat syair-syair indah bahkan kepiawaiannya dalam penulisan sudah tidak diragukan lagi. Karya-karyanya sudah mulai tercium oleh media massa. Khanif, begitu ia akrab disapa juga aktif di komunitas Matapena.
Sosok yang murah hati ini sering kali ditinggalkan oleh Sahabat-sahabatnya di warung. (Mungkin) termasuk juga saya, hehe. Bisa dibilang sebagai ATM berjalannya teman-teman yang lagi tongpes alias kantong kempes. Kesabarannya sungguh luar biasa. Saya bahkan jarang melihatnya marah. Dia bisa mengendalikan emosinya sesuai porsinya. Inilah yang patut kita teladani.  
“Semoga dunia tulis menulis khususnya di Fakultas Ushuluddin semakin berkembang,” tuturnya… Sungguh semangat yang luar biasa bukan! Dengan segudang impian yang begitu besar dia sering mendapatkan inspirasinya di sebuah tempat di sebrang rel. tempat yang  mungkin sudah tidak asing lagi untuk para aktivis-aktivis kampus. [wiehab/PA]

Nb: Tulisan diatas adalah tulisan seorang teman tentang Zigger, dimuat di Buletin HumanNews UIN Sunan Kalijaga tahun 2011. Juga di http://humaniush.blogspot.com/2011/03/sang-pemimpi-yang-berjiwa-besar.html
 untuk judul asli sudah saya ubah. Harap Maklum. ^.^

Comments