Wisuda, Kapan ya?

Lama tidak mengisi Blog ini. Meskipun niat untuk mengisi bak gelombang, tapi tetap saja,gelombang itu terhalang kemalasan. Ya malas, penyakit yang satu ini susah dihilangkan. Semoga Anda tidak terjangkit juga. Hihihi

Dalam beberapa bulan ini sudah banyak kejadian yang sudah saya dialami. dan disni saya mau menulis tentang WISUDA. Foto di bawah adalah foto saat mendatangi acara wisuda teman, di Kampus ITS. iseng-iseng pinjem Topi Toga wisuda teman. Oia, perlu di ketahui disini SAYA BELUM LULUS KULIAH. Padahal sudah semester 9. Jadi foto ini saya jadikan motivasi, paling tidak nyicil wisuda (baca: dari topi dulu)

Prosesi wisuda adalah saat yang paling ditunggu seorang mahasiswa. Pun dengan orang tua. Orang tua akan bangga ketika melihat anaknya wisuda. Bahkan, temanku bilang, "kalau wisuda, bapak dan ibuku akan mengajak keluarga. Jumlahnya kurang lebih 20 orang". Tuturnya.
Jadi wajar saja, ketika ada wisuda, ruas jalan sekitar kampus pasti macet. 
Setelah datang di acara wisuda teman, gejolak hati bertanya, kapan saya wisuda??? *Sambil mikir judul skripsi*
Oia, ada beberapa alasan kenapa seorang mahasiswa lulusnya lama :
1. Merasa belum mendapat apa-apa dari kampus. Baik ilmu atau keahlian.
2. Belum siap menerapkan ilmu-nya di masyarakat
3. Masih banyak kesibukan (baik di organisasi Intra atau ekstra kampus, komunitas, kerja dll)
4. Malas. Sudah nggak sibuk apa-apa, kuliah juga lama, apa kata dunia???


Nb: Adegan lulus lama jangan di tiru ya... hanya dilakukan orang yang profesional. hahaha


Foto bareng teman-teman

Comments