KOPTEA

Semalam, saya nonton bola antara QPR vs Toteham H di tivi. Sembari menonton, saya rebus air untuk buat kopi. Kebetulan sudah ada ceret berisi air di atas kompor, tinggal nyalakan kompor dan nunggu mendidih, kopi satu sendok setengah dengan gula satu sendok sudah saya masukan ke gelas.

Air sudah mendidih.....

Ku tuangkan air itu ke dalam gelas, sambil mata masih melirik ke tivi...
Gelas sudah terisi setengah, saya tuangkan kembali airnya. Tiba-tiba saya sadar, bahwa air yang saya tuangkan ternyata warnanya coklat. Bukan putih.

Ku buka penutup ceret-nya....
Ternyata isinya TEH.
Bubur sudah menjadi nasi (Kebalik ya?) sudah terlanjur, sekalian saya penuhi gelas itu dengan air teh. Dan hasil kawin silang antara kopi dan teh itu adalah KOPTEA. Tak lama lagi minuman ini akan jadi andalan di hotel-hotel bintang 7, 8, 9, (....belajar menghitung)

Dari kejadian tersebut, saya mendapat pelajaran, bahwa dalam melihat seseorang don't look at the out of body tapi pelajari juga kepribadiannya. Jangan terlalu mengharap sesuatu pada orang itu, tunjukan saja bahwa dirimu bukanlah orang yang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja. Jika kemudian menemukan hal yang tidak kamu inginkan dari orang tersebut. Yakinlah bahwa semua orang memang berbeda dan perbedaan bisa disatukan oleh cinta dan kasih sayang. 

Pertandingan berahir dengan hasil imbang 0-0
Koptea pun sudah habis......


Comments