Kutu Loncat Mimpi; Cita-cita

http://1.bp.blogspot.com/-6-Og-x7orjQ/TehtrrNF8PI/
AAAAAAAAAE0/e4A5PNnkwmg/s1600/cita.jpg

Bak Kangguru, cita-cita gue selama ini sering loncat-loncat. Sewaktu SD gue bercita-cita jadi pilot, supaya bisa nerbangin pesawat dan ngajak Ortu, tetangga, teman, sahabat, pak RT, tukang rebus kerang..... tapi gue gak berniat ngajak polisi, nanti gue ditilang. Oia satu lagi, gue sebenarnya juga ingin ngajak putri cinderela tapi berhubung gue gak punya alamatnya RT,RW, dan desanya jadi gue batalin. Mau tanya Ayu Ting-ting takut diberi alamat palsu. Kalau penemu pesawat, Wright bersaudara (Orville dan Wilbur) terispirasi atau dalam bahasa agama terilhami ketika melihat burung terbang. Gue juga sama, terispirasi  dari burungnya Superman (Dilarang parno) maksudnya, saat terbang Superman pasti ditemani burungnya, loh.

Beranjak SMP gue memiliki cita-cita yang berbeda, gue ingin jadi guru. Gue pilih ini sebab sebagian besar teman gue ingin jadi guru, kan enak kalau rame-rame, kalau guru-nya tanya, apa alasan kalian jadi guru? tinggal satu perwakilan dari temen gue yang jawab dan gue tinggal jadi pendengar yang baik. Selain itu juga, karna gue anaknya lugu, polos, dan tampan (dibanding monyet) jadi gue senangnya tengkar (kalau yang ini gak nyambung). Satu hal yang masih gue ingat, kata guru agama gue, "Pahala seorang guru yang ilmunya bermanfaat akan mengalir terus....meski  orangnya sudah meninggal". Ini alasan kenapa tekad gue bulat pada cita-cita ini.

http://rosso99.files.wordpress.com/2011/02/cita-cita3.jpg
Namun tekad gue kandas saat gue kelas dua SMA, waktu itu gue nonton berita bola, pembawa acara menjelaskan kalau gaji pemain bola lebih gede dari Presiden. Satu milyar per pekan. Gue terus bayangin, kalau dengan duit segitu banyaknya gue bisa beli es dawet berserta gerobaknya. Dari situ gue langsung ingin jadi pemain bola. Gue giat latihan sepak bola, baik yang kegiatan ektra sekolah maupun di SSB (Sekolah Sepak Bola). Dengan rekor bertanding: 11 kali menang KO, 5 kali bermain imbang, 7 kali kalah. Mirip gaya promotor tinju. Kalau ngomongin tinju jadi ingat Mike Jagger, bentar, bentar, salah sepertinya dia seorang penyanyi, maksudnya Mike tyson, si leher beton cor.

Semangat yang membara belum tentu mendapat lampu hijau dari Bokap, gue dilarang untuk ikut latihan sepak bola dan gue disuruh ngaji saja. Sampai gue ahirnya lulus SMA.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, gue berganti Hanoman (hihi, Serem kalau yang ini) mending jadi Vino G Bastian, aktor idola gue. Sekarang gue sudah jadi mahasiswa disalah satu kampus negeri di Jogja. Dan mimpi gue sekarang adalah eng-ing-eng jadi spiderman. Maksudnya, jadi penulis. Maaf gue sering belepotan kalau sedang nulis. Blepotannya mirip bayi yang habis disuapin ibunya.

Dan diahir tulisan ini, gue ingin ngajak loe bercita-cita seperti gambar dibawah ini *Siap-siap daftar ke KUA*

http://kaospremium.com/images/big/kaos-cita-cita-nikah-1525694.jpg

Comments