Pagi hari; Jendela Fikiran

Apa yang pertama kali loe lakuin kalau pagi?
A.mandi B.wudhu dan sholat C.baca koran D.baca novel
Dari empat pilihan jawaban di atas sudah mewakili belum? BELUM !!! teriak Paijo kencang-kencang. gue kenalin dech siapa Paijo, dia adalah mahasiswa semester ahir di salah satu kampus Swasta. Hal yang paling dia banggain adalah kampusnya yang swasta. katanya, "meski kampus gue mahal tapi kalian yang kuliah di kampus negeri gak usah gaya dech, sebagian dana di kampus loe hasil pajak bapak gue" katanya nyindir. 
"Lantas apa yang kurang Jo (Pangilan akrab Paijo) dari pilihan jawaban di atas?" tanya gue penasaran.
 "jawaban yang paling tepat bagi gue adalah TIDUR !!!" jawabnya sambil ngakak

Loh kog malah ngomongin kampus swasta vs negeri. Tadi cuma intermezo, Oke, kembali tentang pagi; Jendela Fikiran. Bagi gue, informasi apapun di pagi hari sangat menentukan mimik wajah atau suasana hati kita hari itu Belum bisa gue buktikan dengan ilmu psikologi, ilmu wajah, ilmu antropologi, atau pun ilmu bayan (Kalau yang ini tidak ada hubungannya)

Baiklah gue ngaku, kalau gue pakai ilmu satet, eh, salah, ilmu gathuk (Ilmu berdasarkan cocok-mencocokkan atau menyambung-nyambungkan satu hal pada hal lain) catatan: Jangan mencoba nyari penjelasan tentang ilmu gathuk di Kamus besar bahasa Indonesia, sebab 100% loe bakal menyesal. 

Maka dari itu, hal yang pertama kali gue lakukan kalau pagi adalah baca novel/cerita humor atau kalau di koran gue lebih senang baca hal-hal positif dulu. Jangan ditanya soal hubungan gue dengan Tuhan, itu sangat privasi.  Kalau ditanya soal penyanyi yang sedang naik daun (Kayak ulet aja pakai istilah naik daun), gue pasti bisa jawab dengan PD; Cakra Khan. Loe tau kan siapa dia? TAU Dong !!! gue sendiri malah nggak tau (Kalau yang ini boong) 

Kesimpulannya: pertama, kalau pagi hari lebih baik baca buku humor, itu kalau punya buku, kalau tidak punya ya... pinjam aja gpp *Gue doain semoga ada yang minjemin. Kedua, kalau loe suka baca koran, ada baiknya baca dulu puisi, cerpen, atau kisah sukses tokoh sebab hanya dalam dunia imajinasi saja loe dapat menemukan dunia yang sempurna. Ketiga dan yang terahir, jika dua hal diatas tidak bisa loe lakuin maka lebih baik tidur saja sebab, hidup berawal dari mimpi (Kata Bondan)

Comments