Firasat; Komunikasi antar Batin

....Ku percaya alam pun berbahasa
Ada makna di balik semua pertanda
Firasat ini rasa rindukah atau kah hanya bayang
Aku tak peduli, ku terus berlari...
Lagu 'Firasat' Marcel

Barangkali, setiap orang pasti punya firasat atas suatu hal. Entah pada orang yang disayangi atau pun sekedar kejadian alam. Beberapa hari ---atau mungkin semingguan--- ini, saya memiliki firasat aneh terhadap seseorang. Saya rasa orang tersebut, sebut saja WQ, sedang sakit. Pikiran tak tenang, meski sebenarnya saya masih agak malas berkomunikasi dengannya. Singkat cerita, setelah saya punya alasan untuk sms, dia langsung telpon, mengatakan dia sedang di rumah sakit. Sendirian.

Dari kejadian di atas, menurut saya, ada semacam hubungan tak terlihat, mungkin keterkaitan batin atau semacamnya *kayaknya sih ;)* pada orang tersebut. Ini juga terjadi manakala sms-an. baru dibatin, tiba-tiba sms masuk *yang ini lebay, haha*.

 Jangan ditanyakan logika kebenaran firasat, sebab akan sulit menerangkannya. Ini bukan filsafat, yang bisa dijelaskan epistimologi dan ontologi-nya. *asline yo bingung

Udah dulu ah, firasat-ku merasa saya pingin kentut. Ini mah bukan firasat Ndul !!!

Comments