Review Film The Rover (2014)

Poster Film (foto/blogger)
Ulasan Film The Rover - jangan dibayangan The Rover atau Pengembara adalah film yang bersetting hutan atau tempat terpencil. Saya sebelum nonton film ini juga sempat terkecoh dengan judulnya.

10 tahun setelah Australia mengalami kebangkrutan, negara ini mengalami kekacauan. Setidaknya itu tercermin dari banyaknya aksi saling bunuh antar penduduknya. Dalam transaksi jual beli masyarakat hanya mau dolar Amerika. Tidak mau dolar Australia.

Drama dimulai ketika Hendry bersitegang dengan Archie dan seorang yang tua. Hendry berkeyakinan adiknya (Robert Pattinson) masih hidup. Sedangkan teman-temannya beranggapan bahwa adiknya telah mati.

Selisih paham ini semakin memanas. Akibatnya mobil yang ditumpangi mereka mengalami kecelakaan tunggal di depan kedai. Tak jauh dari lokasi kecelakaan ada mobil yang terparkir. Mobil tersebut lantas di curi.

Hampir semua jalan cerita film ini berkutat tentang pengejaran tokoh utama (Guy Pearce) merebut kembali mobilnya yang dicuri tersebut.

Keunikan atau bisa disebut keanehan film ini dari sosok tokoh utama, tak pernah mau menyebut atau memperkenalkan nama sepanjang cerita. Tokoh utamanya yang diperankan Guy Pearce adalah sosok yang sangat cuek, angkuh, dan ambisius.

Jalannya cerita film ini membosankan. Peristiwa-peristiwa yang terjadi seakan-akan hambar. Mungkin sang produser ingin menunjukan bahwa jika kita dijalan yang “benar”, maka jangan takut apapun. Disinilah nampak arogansi seseorang yang memperjuangkan miliknya, meski ia benar, namun cara-cara yang dilakukan salah.

Disaat pengejaran hampir mengalami “jalan buntu”, Robert Pattinson yang tak lain adik Hendry muncul. Disini kemudian mereka berdua melakukan pengejaran bersama. Robert yang merasa tidak khianati oleh kakak dan teman-temannya, menunjukan tempat di mana Hendry dan teman-temannya tinggal.

Sederet kejadian yang dialami sepanjang perjalanan membuat mereka saling memahami. Ketika Robert sedang diburu dan ditembaki polisi, Guy Pearce hadir menolong. Begitu pula sebaliknya. Saat Guy Pearce ditangkap polisi, Robert membantu melepaskan.

Beberapa hari kemudian, mereka sampai ditempat yang dituju. Tempat Henry dan teman-temannya tinggal. Drama berakhir ketika Robert dan orang yang di dalam rumah tewas semua.
Sedikit kejutan diakhir film ini, ternyata ini bukan hanya soal mobil saja. Tetapi mengenai anjing yang ada dibagasi mobil.  


Dan anjing pun dikubur dengan damai.      

Comments